Kronologi Meninggalnya WAMEN ESDM Widjajono dlm Pendakian G. Tambora (21/04)

Baca Juga

Kami dari JelajahSumbawa.com turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Wakil Menteri ESDM dalam pendakiannya ke Gunung Tambora - Dompu - NTB

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo meninggal dunia dalam pendakiannya ke Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Berikut rangkaian perjalanan Wamen ESDM seperti diinformasikan Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi yang diteruskan oleh anggota DPR Nurul Arifin;

1. Berangkat dari Jakarta-Denpasar-Bima hari Jumat (20/4/12), langsung menuju Gunung Tambora Kabupaten Dompu. Pejabat Pemda/FKPD Kabupaten Dompu tidak mendapat kabar.

2. Rombongan Wamen ESDM dan Kru TV One berangkat melalui Jalur Doropeti, Pos 1, 2 dan di Pos 3 bermalam.

3. Hari Sabtu (21/4/2012) subuh rombongan berangkat dari Pos 3 ke puncak sekitar 1.000 Meter dengan medan pasir, batu krikil dan minim pohon.

4. Di tengah perjalanan kondisi Wamen lemah dan tidak melanjutkan perjalanan, kemudian dibawa turun ke Pos 3 mendapat perawatan medis bantuan pernafasan.

5. Perjalanan dari Pos 3, 2 dan antara Pos 2 dan 1 meninggal dunia di perjalanan. Waktu tempuh dari Pos 3 ke 1 mencapai 6 jam dengan R4 4W. Dari Pos 1 ke Kota Dompu ditempuh 5 jam dan ke Bima 1 jam.

6. Sore ini jam 17.00 Wita jenazah Wamen ESDM dievakuasi dengan Helikopter Travira menuju Bali Denpasar.

Source : detik.com
Sent from my BlackBerry® smartphone from twitter.com/jelajahsumbawa
Share:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Book Your Holiday Here