Nge-Bolang Ke Ai Loang (Nita, Pemenang Kontes I Jelajah Sumbawa)

Baca Juga

Sabtu.. Mungkin di kota-kota besar liburan hari sabtu itu udah biasa, tapi bagi kita orang Sumbawa liburan hari Sabtu itu sangat tidak biasa. Yah, di kotaku ini, pelajar dan pegawai negeri itu aktivitasnya dari Senin ampe Sabtu, dari jam 7 sampai sekitar jam 2. Jadi liburnya  cuma hari minggu.
Tapi, sabtu ini agak spesial. Khusus sekolahku hari ini kita libur. Yah, soalnya lagi ada tes sertifikasi guru gitu di sekolahku. Alhamdulillah akhirnya kita bisa istirahat setelah 2 minggu kemaren dijejalin ulangan n tugas-tugas yang numpuk ampe 1 meter. -.-"
Seperti biasa, temen-temenku yang luar biasa gamang plus boros ngajakin jalan-jalan. Kemana kah tujuan kita? AI LOANG!! Katakan AI LOANG!! #Elni de Explorer beraksi ; p 

AI LOANG
Tepatnya sih, Pantai Lemona, daerah wisata Samawa Sea side. Kalo ndak salah, Ai Loang itu nama aslinya pantai Lemona. Nah, nama Ai Loang diganti jadi Pantai Lemona pas dibangun daerah wisata Samawa Sea Side. Daerah wisata ini masih tergolong sangat baru, malah masih dalam pembangunan-pembangunan gitu. Di Samawa Sea Side ini ada kebun buah naga, kebun jagung, pantai n hotel. Kalo aku sama temen-temen cuma liat-liat kebun n pantainya. Kalo hotel itu nggak bisa asal lihat-lihat, kecuali hari minggu. Ya sudahlah..
Oh iya, daerah wisata ini letaknya di dusun Omo, desa Penyaring, kecamatan Moyo Utara. Sekitar 45 menit perjalanan dari Sumbawa.

Back to our journey!
Sabtu ini, aku sama temen-temen ngumpul di rumahnya Elni. Bilangnya sih ngumpul jam 9, tapi dasar rata-rata pada ngaret, jadinya baru ngumpul semua itu sekitar jam 10. Dan ternyata yang ngumpul itu cuma 9 orang (aku, elni, upe', neng, nia, puspa, achi, anggi n fahmi). Padahal kita udah kirim 38 undangan!! undangan?? koq jadi serasa acara kondangan??

Singkat cerita..





Kita udah sampai di dusun omo, tiba-tiba si Fahmi bilang kayaknya bensinnya habis gitu. Omonaa!! Mana kita udah jauh dari pemukiman lagi! Di sekitar kita yang ada cuma sungai, kebun-kebun, sama MONYET-MONYET? Wadduh!! Abis mikir-mikir sebentar jadilah Fahmi sama Puspa balik lagi ke pemukiman buat beli bensin. Sambil nunggu mereka, pikiran agak nggak enak. Takutnya si monyet yang grasak-grusuk di pohon, kayak lagi ngawasin kita-kita aka makhluk asing bagi dia, tiba-tiba bakal nyerang. Issh!! Si monyet harusnya mikir, tampang manis plus baik hati kayak kita gini nggak perlu dicurigain lagi.  :’)

Sekitar 20 menit kemudian, akhirnya Puspa sama Fahmi balik. 2 botol aqua besar berisi bensin pun siap mendampingi kita melanjutkan perjalanan.
Ternyata setelah jalan beberapa menit, sampailah kita di depan sebuah papan besar bertuliskan Samawa Seaside dan sebuah tanda panah. Tanda panahnya itu nunjuk sebuah tanjakan kecil yang agak terjal. Nia sama puspa hampir aja jatuh pas ngelewatin tanjakan itu.
Sepanjang jalan setapak menuju gerbang kawasan Samawa Seaside, terhampar perkebunan-perkebunan. Ada banyak sapi-sapi putih juga.  
Sampailah kita di Pantai Lemona. Di sana kita foto-foto terus. Hampir di setiap sudut kita foto-foto. Ceritanya jadi model gitu.. hehe :D

Kita mampir di setiap toko cinderamata. Ganjel perut sebentar pake pop mie dan snack-snack. Terakhir kita naik “bebek”.
Singkat cerita..

apa lagi yang mau diceritain?? bingung!!

pokoknya pantai lemona ini bagus, nggak nyesel lah nekat gamang ke sini..!! (end)

Sabtu, 25 Februari 2012 
--------------------------------------------------------



Nama Lengkap         : Nita Yuniarsi
Nama Panggilan        : Nita
Alamat                       : Jl. Cendrawasih II No. 3 Kel. Brang Biji
Facebook                   : Nita Yuniarsih
Twitter                       : @0628_nita / nita yuniarsih



Share:

5 komentar:

  1. keren ,, hehehe , aku boleh ikut ndak kalau jalan2 lagi ke pantai disumbawa ,
    hehehe aku orang sumbawa tinggal di pekat disimpag kuda hehe salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan sharing destinasi wisata mana saja yang bagus.. email saja ke jelajahsumbawa@yahoo.com

      Hapus
  2. yang pake jilbab biru and jilbab cokelat, narsis amet sih..
    gue kngen ma loe sob..
    hehehe...:P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pake jilbab biru = Elny
      jilbab cokelat = Annisa Ulfa Lutfiyah

      Hapus

Book Your Holiday Here