Ayo Sukseskan Festival Moyo 2012

Baca Juga

Indonesia Travel. Keindahan Pulau Moyo di Nusa Tenggara Barat memang tidak diragukan lagi dan akan semakin memesona dengan hadirnya sebuah festival besar bertajuk Moyo Festival 2012. Event menarik ini akan berlangsung pada 29 Oktober 2012 di Pulau Moyo dan beberapa tempat lainnya di Pulau Sumbawa.

Moyo Festival 2012 merupakan salah satu program dari kampanye pariwisata Pulau Sumbawa dengan slogan “Go Sumbawa 2012”. Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan menarik seperti berburu di Pulau Moyo, sepeda gunung, pemecahan rekor dunia menyelam terlama dan melibatkan sejumlah besar penyelam, serta ada juga kegiatan unik menggiring kerbau dari laut ke padang rumput. Jangan leewatkan pula menyaksikan balap karapan banteng, balap kuda, kerbau hias, triathlon, lomba memancing, dan penanaman terumbu karang di Teluk Saleh.

Festival ini juga akan dimeriahkan Parade Budaya yang menampilkan berbagai warisan seni dan budaya masyarakat adat Sumbawa. Akan ada pula kontes putra dan putri pariwisata Sumbawa. Selain itu, festival tersebut juga akan menjadi wadah untuk memperkenalkan berbagai sektor bisnis dan peluang investasi di Sumbawa serta serangkaian acara MICE. Jadwal Festival Moyo selengkapnya bisa di download disini : download.




Pulau Moyo terletak sekira 3 kilometer di lepas pantai Utara Sumbawa. Moyo dikelilingi terumbu karang alami yang ideal untuk snorkeling. Berenang dengan hiu putih, menyelam bersama ikan pari, dan tentunya menemukan segerombolan ikan tropis. Sementara itu, daratan pulau ini sepertiganya merupakan cagar alam yang dihuni berbagai satwa liar seperti rusa, sapi liar, dan berbagai jenis burung mulai bangau besar, brahmini hingga elang laut putih. Anda pengamat burung akan senang melihat sebagian besar burung yang membuat pulau ini sebagai rumahnya. Di Pulau Moyo juga terdapat Gunung Tambora yang terkenal dengan letusan yang melegenda, ada juga Pantai Lakey yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menjajal obak dengan papan selancar Anda.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi laman website berikut.  
Share:

1 komentar:

  1. wah jadi pingin ke MOYO :) . beberapa minggu yang lalu aku ke pulau medang :D . disana keren banget , tapi agak kotor ....
    SALAM KENAL BUAT ADMIN :D
    www.ikhwan-smoothcriminal.blogspot.com

    BalasHapus

Book Your Holiday Here