Konser Amal Untuk Korban Banjir KSB dan Sumbawa

Baca Juga

Banjir besar melanda kawasan Sumbawa Barat dan beberapa wilayah di Kabupaten Sumbawa. Apa yang terjadi dengan keseimbangan alam kita? Mengapa semakin kesini semakin besar level banjir yang datang? bukankah hampir setiap tahun banjir itu menjadi ancaman? Lalu mengapa tidak terlihat upaya menanggulangi atau paling tidak usaha meminimalisir?

Semua telah terjadi, banjir setinggi bahu orang dewasa merendam kawasan Taliwang ibu kota Sumbawa barat, tak terkecuali komplek pemerintahan Kabupaten tersebut yang dikenal dengan sebutan Kemutar Telu Center (KTC) ikut pula digenangi air yang meluap dari sungai yang mengalir dipinggir kota Taliwang. Kerugian sudah pasti ada dan banyak, namun sesal sudah tiada arti, banjir telah membawa semuanya, merusak semua yang tak terselamatkan. Kita hanya bisa bersabar dan mengupayakan pemulihan dan pembenahan secepatnya. Mengeluh tak akan mengubah keadaan. Karena itulah kawan-kawan dari semua komunitas anak muda Sumbawa yang ada di Mataram menggelar Konser Amal untuk Korban Bencana di KSB dan Sumbawa, lewat acara ini kawan-kawan muda ini mengumpulkan dana dari para penonton dan menampilkan rupa-rupa pertunjukan.

Sambutan Bpk Wagub NTB
Konser Amal malam pertama yang di gelar dengan persiapan seadanya sukses mengibur para penonton dan mengumpulkan lumayan dana yang akan di serahkan kepada korban bencana, kesuksesan acara malam pertama membuat kawan-kawan kembali menggelar konser amal untuk kedua kalinya malam ini (13/01) dengan persiapa yang lebih matang dan pengisi acara yang luar biasa, para pengisi acara tersebut sebut saja Ary Julian, Wing Irawan, Icink, Paox Iben, Sanggar Lonto Engal, Rian Sulinasyah, Vocal Grup Sativa Faperta Unram dan banyak lagi yang lainnya. Hadir di tengah-tengah penonton bapak Gubernur NTB Zainul Majdi dan Wakilnya bapak Badrul Munir yang turut mengapresiasi acara ini sekaligus memberikan sumbangan pribadi kepada korban bencana. 

Acara yang dominan dengan musik-musik akustik ini benar-benar terasa syahdunya. Musik sendu dan syair-syair tentang negeri dari Ary Juliant dkk serta Puisi Narelle mas Paox Iben seolah-olah menyadarkan kita untuk kesekian kalinya akan keseimbangan. Memberi secamacam nasehat kepada kita semua tentang betapa kita begitu tergantung pada alam yang seimbang. Semoga semua yang hadir di acara ini paling tidak memiliki rasa cinta yang tumbuh berkali-kali lipat pada lingkungannya setelah menyaksikan acara ini. Sudahi semua pengrusakan alam, hentikan pemusnahan hutan, pengkotoran lingkungan dan pemanasan global. 

Persembahan Wing Irawan dkk
Hadir di tengah tengah penonton Bapak GUbernur dan Wakil Gubenrnur NTB
Kawan-kawan Vocal Grup Sativa
Cool Performance of Ary Juliyant
Musisi Muda Berbakat dari Sumbawa : Rian Rusliansyah
Tarian Ngumang Rame kawan-kawan Kiak pada Konser Amal Part I
Puisi dari Ridwan
Puisi Bangga Menjadi NTB : Dwi Kiak!
Semoga acara-acara positif seperti ini, yang membuat kawan-kawan muda menjadi demikian kompak dan menyatu tetap ada dan berkembang dan semoga tak ada lagi bencana kedepannya atau paling tidak, lebih bisa diminimalisir terjadinya. i wish...

Salam!
Share:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Book Your Holiday Here