Pesona Labangka, Pantai Selatan Plampang

Baca Juga

Keindahan hanya bisa dilihat oleh mata yang indah, keindahan atas setiap hal buruk hanya bisa dicari dan ditemukan oleh pikiran yang indah.

Bertepatan dengan Idul Adha 1436 H (24 September 2015) kali ini saya merayakannya di Kota Lain yaitu Plampang beserta keluarga. Plampang adalah kota kecil yang berada di Kabupaten Sumbawa, suasana Kota ini cukup tenang karena aktifitas masyarakat disini hanya sampai jam 12 siang. Seperti biasa ciri dari Pulau Sumbawa yaitu terik matahari yang cukup membuat saya harus meneguk 2 botol air mineral dingin.

Perjalanan dari Bima ke Plampang memakan waktu 4 jam perjalanan dengan memakai mobil, selama dalam perjalanan menuju Plampang tidaklah begitu membosankan karena banyaknya view-view yang indah. Setelah sampai di Plampang tepat pukul 18.40 wita di rumah saudara, setelah makan malam dan berbincang sejenak kami langsung beristirahat untuk persiapan Sholat Ied dan menuju Pantai Labangka besok.

Jam 6 pagi kumandang takbiran terdengar dari Masjid, kamipun sekeluarga bersiap untuk melakukan Sholat Ied Idul Adha di Masjid bersama masyarakat Plampang. Suasana yang cukup ramah dan menyenangkan selesai Sholat sambil mendengarkan Ceramah yang juga sangat menarik dari Khatib.
Seusai Sholat Ied kami melanjutkan persiapan untuk menuju Pantai Labangka menunggu masakan Ibu Sup Ayam dan daging Rusa Tumis yang sangat luar biasa lezatnya. Jam menunjukkan pukul 10.00 wita semua pasukan berkemas dan bersiap menuju pantai, karena mobil tidak begitu memadai jumlah pasukan sehingga sebagian memakai motor untuk menuju pantai.

Perjalanan menuju pantai Labangka memakan waktu 1 jam, Labangka merupakan daerah Transmigrasi Lombok Bali sehingga banyak ditemui rumah ciri dari Lombok dan Bali, setelah sampai di depan pantai yang berpasir putih itu, hamparan keindahan dengan view laut lepas yang biru. Tanpa basa basi beberapa pasukan kecil (para keponakan kecil) langsung nyebur di pantainya yang jernih dan bersih.

Pantai di Labangka sangat unik dan menakjubkan berhubung saat itu kami mendapati airnya surut sehingga karang dan tanaman laut lainnya langsung bisa di lihat dari atas permukaan. Kejernihan airnya sangat indah sekali, juga terdapat banyaknya kerang serta bintang laut yang sangat menawan menambah keindahan pantai Labangka.

Bila anda ingin menuju Labangka, di anjurkan untuk memakai sepeda motor bagi yang suka petaualang. Spot-spot dan view yang menarik akan dijumpai di sepanjang jalan menuju Labangka.





Tulisan ini adalah kiriman dari @fahrurizki

Share:
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Book Your Holiday Here