Bukit Pundu Nence Negeri diatas Awan di Bima – Bima

Bukit Pundu Nence Negeri diatas Awan di Bima

Gunung Pundu Nence sering juga disebut Punce terletak di desa lelamase kecematan Rasanae’e Barat. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai desa Lelamase sekitar 20 – 30 menit dari Kota Bima

Bukit Pundu Nence merupakan salah satu destinasi wisata alam yang. Secara administrasi Gunung Pundu nence terletak di Lela Mase Kota Bima. Untuk mencapai puncak Gunung Pundu Nence dapat di tempuh dengan tiga jalur. Jalur pertama dari Lela Mase, Nungga Kota Bima, Jalur kedua dari Kabanta, Kota Bima. Jalur Ketiga dari Wawo Kabupaten Bima.

Bukit Pundu Nence memiliki ketinggian 1050 Mdpl, dan sangat cocok sebagai pemanasan sebelum mendaki puncak yang lebih tinggi. Perjalanan menuju puncak bisa dimulai dari kelurahan lelamase. Dari pusat kota kalian semua bisa langsung menuju Posko pendakian di lelamase menggunakan mobil atau sepeda motor atau naik ojek. Apabila kalian menggunakan sepeda motor, di posko telah disediakan jasa parkir dengan biaya Rp10.000.

Di Bukit Pundu Nence ini kalian akan bisa melihat keindahan sunset di Bima yang pastinya akan sangat menarik bagi kalian. Selain itu lokasi ini juga sangat cocok untuk menikmati matahari terbit.

Bukit Pundu Nence Negeri diatas Awan di Bima
Bukit Pundu Nence Negeri diatas Awan di Bima

Pemandangan matahari terbit di lokasi ini juga sangat menarik. Kalian bisa menikmati saat-saat matahari terbit sembari menikmati keindahan kabut dan awan tipis di pagi hari. Bagi kalian yang menyukai dunia photography maka lokasi yang satu tak boleh kalian lewatkan begitu saja. Melewatkan tempat secantik dan seindah Punce akan sangat disayangkan.

Baca Juga:   10 Tempat Wisata di Sumbawa Paling Populer yang Wajib dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *